Wednesday 27 September 2023

Cara menyaksikan NASA membawa kembali spesimen asteroid ke Bumi

,


NASA telah mencapai banyak pencapaian pertama di luar angkasa. Namun OSIRIS tidak pernah mengambil batu dari asteroid dan menerbangkannya kembali ke Bumi.

Itu akan berubah pada hari Minggu, 24 September. Setelah misi tujuh tahun melakukan perjalanan ke asteroid Bennu, mengumpulkan material, dan kemudian kembali ke rumah, OSIRIS- Pesawat luar angkasa REx (Origins, Spectral Interpretation, Resource Identification, dan Security-Regolith Explorer) akan menjatuhkan kapsul ke atmosfer bumi. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, paket logam yang sangat dinanti-nantikan itu akan diterjunkan ke gurun Utah yang tandus untuk diambil oleh tim.

Kerikil dan debu yang tersimpan di dalamnya sangat berharga. Asteroid, seperti Bennu, adalah peninggalan murni dari pembentukan tata surya kita sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu. Mereka akan membantu para ilmuwan lebih memahami bagaimana planet kita terbentuk dan bagaimana kehidupan muncul. Terlebih lagi, sampel tersebut akan memberikan wawasan tentang asteroid yang suatu hari nanti berpotensi membahayakan Bumi – meskipun belum ada bahaya asteroid yang diketahui di masa depan.

LIHAT JUGA:NASA membutuhkan bantuan dalam misinya. Vatikan datang untuk menyelamatkan.

Kapsul akan mendarat di Tempat Uji dan Pelatihan Utah yang terpencil di Departemen Pertahanan, dan NASA akan menyiarkan langsung kesimpulan dari misi bersejarah ini.

Asteroid Bennu, tempat pesawat ruang angkasa OSIRIS-REx mengumpulkan sampel kecil batuan dan debu.Kredit: NASA / Goddard / Universitas Arizona

Cara menyaksikan kembalinya asteroid NASA secara langsung

Sederhana saja.

Kapan: NASA akan memulai liputan langsungnya pada pukul 10 pagi EST pada hari Minggu, 24 September 2023. Badan tersebut memperkirakan kapsul tersebut akan terjun payung ke gurun sekitar pukul 10:55 EST.

Caranya: Anda dapat menonton online di:

– situs web badan tersebut melalui https://www.nasa.gov/nasalive

– Saluran YouTube NASA TV

Cerita TerkaitJika asteroid menakutkan benar-benar akan menabrak Bumi, inilah cara Anda mengetahuiObjek berkecepatan tinggi baru saja menabrak Jupiter, rekaman menunjukkanTeleskop terbaik untuk menatap bintang, planet, dan galaksi pada tahun 2023NASA menemukan asteroid sangat mirip dengan Empire State BuildingMega-komet yang meluncur melintasi tata surya kita lebarnya 85, ya 85, mil

– Anda juga dapat menonton di sini di video YouTube di bawah:

Untuk itu tertarik untuk menonton siarannya dalam bahasa Spanyol, itu akan tersedia di tautan berikut melalui X, Facebook, dan YouTube.

Ingin lebih banyak berita sains dan teknologi dikirim langsung ke kotak masuk Anda? Mendaftarlah untuk buletin Kecepatan Cahaya Mashable hari ini.

Pesawat luar angkasa akan menjatuhkan kapsulnya dari ketinggian 63.000 mil di atas Bumi. Pada akhirnya akan melambat, mendarat dengan lembut saat melaju dengan kecepatan 11 mph. Selamat menikmati acaranya.

TopikNASA

Itulah konten tentang Cara menyaksikan NASA membawa kembali spesimen asteroid ke Bumi, semoga bermanfaat.

0 comments to “Cara menyaksikan NASA membawa kembali spesimen asteroid ke Bumi”

Post a Comment