Tuesday 2 June 2015

Tribute ke Mandrake!

,


Kabar gembira dari post ini adalah akan hadirnya versi 2014.2 dari OpenMandriva. Edisi revisi kedua dari OpenMandriva 2014 ini merupakan edisi yang sangat khusus. Edisi kali ini dipersembahkan untuk seluruh fans Mandrake Linux.

Seperti kita tahu, OpenMandriva dibentuk pada tahun 2012 oleh komunitas dan oleh Mandriva S.A selaku pemegang merk dan brand distro Linux Mandriva (atau dulu disebut Mandrake). Mandriva SA pada waktu itu menyerahkan pengembangan desktop Mandriva Linux kembali ke komunitas sembari mereka berfokus pada bisnis di level Enterprise.

Minggu ini kita dikejutkan dengan kabar bangkrutnya Mandriva SA. Kendati mendapatkan profit yang lumayan selama proses restrukturisasi tahun 2012-2015, Mandriva SA tidak dapat bertahan ketika mereka harus menghadapi kenyataan mereka kalah dipengadilan melawan sejumlah karyawan yang mereka PHK beberapa tahun lalu.

Untuk menghormati sekaligus mengenang jasa Mandriva yang sudah berumur lebih dari 15 tahun itu, OpenMandriva akan mempersembahkan rilis 2014.2 untuk seluruh fans Mandrake dan Mandriva pada umumnya.

Selamat jalan, Mandriva!

0 comments to “Tribute ke Mandrake!”

Post a Comment